Rabu, 15 April 2009

Banyak Orang HEBAT yang bisa jadi inspirasi kita

Sore ini aku pergi ke gereja Santo Petrus Paulus di Mangga Besar. Aku menemani pacarku untuk beribadah. Tgl 12 April-Minggu merupakan perayaan PASKAH bagi umat kristiani dan umatnya mereka berbondong-bondong ke Gereja untuk merayakan misa Paskah.
Aku dan Pau duduk agak belakang dari altar gereja. Sambil menunggu misa dimulai, aku duduk mengobrol dengan Pau. Pas lagi ngobrol tiba-tiba ada seseorang lelaki dewasa yang mengunakan tongkat penyanggah. Orang itu duduk 3 baris di depan kami dan dengan sergapnya orang itu pun duduk. Lelaki dewasa itu tidak mempunyai sepasang kaki seperti kita, dia hanya mempunyai 1 buah kaki. Aku dan Pau saling memandang dan Pau berkata, “Hebat banget yah orang itu” dan aku mengangguk tanda setuju dengan ucapan Paul. HEBAT, Iya, hanya itu yang muncul di benak aku. Orang itu sendirian datang ke gereja dan mempunyai semangat yang LUAR BIASA untuk datang sendirian dan ga malu dengan keadaannya..

Aku dan Paul mengobrol lagi, dan muncul sebuah keluarga (Ayah, balita perempuan, dan Ibu). Ibu tersebut masih terlihat muda dan sedang menggendong anak perempuannya yang masih balita dan Ayah yang mempunyai cacat fisik. Pertama kali aku melihat seorang Ayah itu mungkin kakinya di amputasi 2-2nya, tapi aku bersyukur, walaupun dia cacat tapi masih bisa mempunyai anak. Hehe.. Tapi ternyata pandanganku salah, pas berdiri untuk mengambil komuni, ternyata dia mempunyai 2 buah kaki dan memang ukurannya tidak normal. Bahasa kasarnya dia “Cebol”, tapi aku belajar, dia dan istrinya mempunyai semangat hidup yang besar dan menjadi inspirasi aku dan membuat ku malu jika dibandingkan dengan orang-orang HEBAAT tadi..

Sebagai orang yang normal, kadang kita merasa frustasi, sedih, sombong, dsb, padahal sebagai orang yang dikasih lengkap dari Tuhan kita harusnya menggunakan tubuh kita untuk menolong sesama dan mempunyai Semangat yang lebih jika dibandingkan dengan orang-orang yang serba kekurangan. Ayoo semangatkan tubuh jiwa dan ragamu dalam menjalani kehidupan yang kita ga tahu sampai kapan kita hidup…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar