Rabu, 18 Februari 2009

Anak-anak zaman sekarang


"Apa u "anjing", "Ng.t.t"
Buset itulah kata-kata yang sering saya dengar sekarang ini. fuih, apa yang ada di otak mereka dan apa sih yang diajarkan orang tua mereka??/ Bangsa ini makin lama makin bobrok deh...

Gue tinggal di gang kecil namun padat penduduk, disini aku tinggal berbaur dengan masyarakat pribumi ada yang ramah, rese, nyebelin, tukang minta duit, berisik, dlll deh. Gue udah tinggal lama sih, dahulu cukup nyaman, namun makin kelamaan jadi seremm dan berasa ga aman terhadap lingkungan disini.. Fuihh

Kata-kata diatas sering sekali terdengar di daun tellinga saya, dan saya hanya bisa mengeluh nafas panjang dan berfikir "Gila yah anak-anak itu"

Ada beberapa kisah nih tentang anak-anak di sekitar rumah ku, mungkin atau tidak mungkin ada juga di sekitar rumah kalian..

Mulai dari BALITA(usia 5 tahun kebawah):
ada anak tetangga di depan warung nyokap, mereka bersaudara dan jumlahnya 6orang cewe dan cowo. Sering sekali mereka disuruh belanja ROKOK oleh orang tuanya. dan terkadang rokok itu dicium-cium dan dihisap. Gmana menurut kalian, tuh orang tua SINTING apa GILA?
Efek ini akan membuat si anak belajar apa itu rokok dan bisa jadi di kedepannya mereka adalah perokok. Ya Nga?

Ini anak SD
YA, sebagian dari mereka juga sama disuruh beli ini itu, rokok, bir, etc oleh orang tua mereka dan terkadang saya pernah lihat ada orang tua yang memukul kasar anaknya di dean kita semua.. Udah tuh anak disuruh2 malah dipukul juga. Kejammm..
Selain disuruh2, mereka suka mengatakan bahasa yang kasar "anjing", "Ng..."," ....". Buset, aku ga tau knapa fenomena ini bisa terjadi dan ini saya dengar sendiri dari mulut mereka.
Selain itu mereka juga lebih emosian, apa-apa berantem, ribut-ribut and sok jago.,. Ehmm, gedenya mau jadi PREMAN kali yah...

Ini anak SMP n SMA
Kalau yang ini mereka suka NONGKRONG ga jelas, gelap-gelapan n jongkok lohhhh... Buset bgt. gue ga tau apa yang mereka perbincangkan setiap malam minggu dan sebagainya. SELAIN itu, mereka sudah resmi menjadi perokok.
Oh iya, mereka juga suka kebut-kebutan, mulai suka mabok, dan satu hal yang mengkhawatirkan, kadang mereka manggl-manggil ga jelas. GANJENN bgt.. Amit.. amittt..

Orang dewasa
Memang ga nyambung dengan konteks tapi aku mau nambahin
orang tua disini ngomongnya dengan keras n ga sopan, padahal udah malam tapi masih teriak-teriak, ganggu orang aja.
selain itu, saya ga melihat rasa kepedulian mereka terhadap anaknya dan orang lain. YAng mereka pikirkan hanyalah cari duit terussss. pantesan anaknya kyk gitu semua

JAdi kesimpulannya, apakah fenomena ini terjadi karena masalah ekonomi??
apa agama? sosil. atau komunikasi??

Ehmm....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar