Jumat, 06 Februari 2009

Krisis Global dan Sang Kekasih


Humm.. kita tahu tentang krisis global yang dampaknya pun sampai ke Indonesia. Banyak bgt karyawan atau pekerja yang di "liburkan" termasuk seseorang yang saya ciintai ikut terkena imbasnya. HAmpir semua perusahaan di Indonesia dipastikan terkena dampak krisis global ini.

Kisah ini tentang sang kekasih yang bekerja di salah satu PT terkemuka di bidang Fast Moving Consumer Good(FMCG), sebagai karyawan baru disana, sang kekasih terpaksa diliburkan dan ternyata PT terkemuka tersebut meliburkan banyak karyawannya. Ini terjadi awaal december 2008 kmarin.

Setelah itu, sang kekasih melamar lewat sarana website seperti Jobstreet, Job DB, dan sebagainya.. HUmm.. sedikit panggilan memang, karena kita tahu, banyak perusahaan lain yang meliburkan juga para karyawannya. Namun, sedikit beruntung, sang kekasih dipanggil oleh beberapa perusahaan yang jarang dan terdengar asing di telinga kami..

Beberapa interview dijalani oleh sang kekasih. Ada pula perusahaan yang benar-benar sudah terkenal, Namun sampai sekarang belum tahu apakah sang kekasih dterima atau tidak nih.. Doain smoga diterima yahh...

Dan sebenarnya sekarang pun sang kekasih telah mempunyai pekerjaan di salah satu perusahaan yang dibelakangnya PT. bla bla... TBK... TBK wow, pasti perusahaan cukup terkenal bukan?? Ya, memang, perusahan TBK tersebut memang cukup terkenal dan berpusat di Surabaya. Pemiliknya pun berbeda-beda loh. dan walaupun Jakarta merupakan cabangnya, Namun sistem dan management perusahaannya berbeda-beda pula.. Humm.. aneh memang, kan itu perusahaan TBK? ya nga?

Nah, pertamanya sang kekasih menolak untuk bekerja disana, karena si HRD perusahaan TBK itu berkata sesuatu fakta nyata dari perusahaan TBK tersebut. NAmun, karena gajinya sang kekasih naik dari sebelumnya, maka sang kekasih mencoba untuk bekerja disana..

1-2 hari mulai bekerja, sang kekasih berkeluh kesa dengan saya dan sebenarnya saya pun bingung, karena sebenarnya saya belum pernah benar-benar berkecimpung di dalam dunia pekerjaan. NAmun, saya mencoba memberikan advise yang pernah saya dengar dari berbagai sumber dan menemani dia dalam suka maupun duka (cuitt. cuitt). Ini saya lakukan agar sang kekasih todak down dan mempunyai tempat untuk CURHAT nya. hehe..

Pertanyaannya kenapa sang kekasih berkeluh kesah yah? padahal kan baru hari 1 dan hari ke-2? Ternyata, nasihat si HRD itu benar-benar adanya, sistem dalam perusahaan TBK tersebut memang bobrok dan banyak pekerja yang bukan lain adalah kerabat si A, B, C.. Bener2 Nepotisme deh, padahal pekerja itu ga bisa kerja apa2. Dasar...

Dan adanya persepsi yang salah tentang profesi M.K.T yang seharusnya jawabannya diatas S.L.S. Tapi orang-orang disana mengangap MKT itu adalah pembantu S.L.S... Busyet, pada ga dapat pendidikan management kali yah? Dasar.. bikin keki juga jadinya..

So, pekerjaan S.L.S itu harus dilakukan sang kekasih dan ini ga fair banget.. Parahh.. Apalagi atasan sang kekasih bermuka "ganda". Yang bermulut manis di de[an BOS Besar.. Dasar..

Udah managemnentnya hancur + bosnya juga hancur, trus ada premannisme gitu.. ih.. males bgt yah, Tapi anehnya itu perusahaan TBK.. Wew...

Ternyata di dunia kerja kyk gitu yah, aneh-aneh aja.. Smoga Tuhan ngasih yang terbaik buat Sang Kekasih yang selali aku cintai..

Love U..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar