Rabu, 11 Maret 2009

HARUS BISA-Trans TV

Pusink mikirin tugas skripsi dan thesis akhirnya membuat gue nyalain TV mencoba untuk merefreshkan pikiran.. hehe

Sebenernya gue tuh takut buka TV dan Internet karena dengan menggunakan 2 media itu, gue seakan terbius dan ga mau lepas dari media itu. hehehe. Saat mencet-mencet tombol TV ternyata gue terbius oleh tayangan HARUS BISA di Trans TV. Tayangan ini menampilkan sosok SBY yang berdiskusi langsung dengan berbagai tokoh masyarakat, artis, dan para pengusaha. Mereka merupakan tokoh2 yang ahli di bidangnya, ada pengusaha, ada marketer, dosen, dan guru dari NTB.

Ada pepatah lama mengatakan, "bepikir besar,memulai hal kecil, dan lakukan sekarang". Wow, bagus bgt peribahasa itu dan membuat gue sadar dan percaya akan hal itu. Ayo bermimpi dan lakukan lah mulai dari hal kecil tapi sekarang ya... Jgn ditunda-tunda lagi..

Mereka membahas tentang peran guru yang sangat penting di masa depan, karena masa depan bangsa ini di tangan para generasi muda. Globalisasi yang harus dihadapi dengan kontrol dari kita masing-masing, tentang perubahan marketing dari vertikal ke horizontal (ga ngerti, tp sepertinya bener), dan tentang lingkungan (kita mempunyai potensi luarr biasa terhadap energi renewable). Dan semuanya itu bisa kita wujudlkan asal negara ini mampu untuk memanage itu semua, dan ga ada lagi KKN di negri ini.

Indonesia sudah terbukti mempunyai potensi yang luar biasa besar dan tergantung cara pememrintah mengelolanya. Kita sebagai generasi muda harus lebih nasionalis dan memcintai bangsa ini dengan segenap jiwa raga, bukan mencintai budaya asing yang menyukai kehidupan malam (clubbing, etc)

Saya pikir peran media massa masih sangat harus dikembangkan. Media massa jangan hanya menampilkan program yang hanya menuia sensasi dan menaikkan rating, tetapi media massa harus bersama-sama dengan pemerintah menyebarkan informasi, edukasi kepada masyarakatnya.

dengan adanya program seperti ini, saya yakin masyarakat kita akan lebih berpendidikan karena diberi informasi yang positif bukan yang negatif teruss..
Ayo, mari kita menyukai program-program yang memberikan pengetahuan bukan sensasional...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar